Nanoedu Menjadi Anggota Komunitas Penyelenggara Program Organisasi Penggerak

Jakarta, 24 November 2023 – Hotel Novotel, Jakarta Utara, menjadi saksi penuh semangat dan kolaborasi pada acara simposium “Gotong Royong Transformasi Pendidikan,” yang diselenggarakan pada tanggal 24 November 2023. Sebagai salah satu lembaga Edukasi di bidang Riset, Nanoedu dan berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Yayasan bersama-sama berbagi praktik terbaik dalam penyelenggaraan Program Penguatan Organisasi Pengelola (POP) selama tiga tahun terakhir.

Acara dihadiri oleh Menteri Pendidikan RI

Menteri Pendidikan Indonesia, Nadiem Makarim, hadir dalam acara ini secara daring, sementara Prof. Dr. Nunuk Suryani, M. Pd., turut serta secara luring. Tema utama kegiatan ini adalah “Gotong Royong Transformasi Pendidikan,” mencerminkan semangat bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Fokus utama diskusi adalah pencapaian penyelenggaraan POP oleh setiap Ormas dan yayasan se-Indonesia.

Kegiatan ini melahirkan pernyataan bahwa “Pentingnya berbagi praktik terbaik terletak pada upaya bersama untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang lebih baik. POP bukan hanya program, tapi semangat gotong royong dalam membangun masa depan pendidikan,”. Pada kegiatan ini, ditekankan bahwa Program Penguatan Organisasi Pengelola diharapkan untuk terus dilanjutkan dengan skema mandiri oleh masing-masing Ormas dan yayasan. Pernyataan ini menjadi landasan bagi terbentuknya komunitas Ormas dan yayasan Penyelenggara POP setelah mencapai capaian positif mayoritas.

Komitmen NANOEDU Sebagai Lembaga Edukasi Riset

Bapak Deni Ramadhani, S.Kom. selaku Wakil Ketua Komite Pelaksana Program Organisasi Penggerak Nanoedu yang turut menghadiri kegiatan ini menyampaikan, “Apresiasi Mendikbudristek, Dirjen GTK serta ormas, pendidikan bersinar bak seni memukau, terima kasih atas dedikasi, masa depan tercipta penuh warna dan cerita yang menarik.” Dengan semangat gotong royong, kegiatan ini menegaskan bahwa melalui berbagi pengalaman dan kerjasama yang sinergis, pendidikan Indonesia dapat mencapai prestasi luar biasa. Sebagai agen perubahan, Ormas dan yayasan diharapkan dapat terus berinovasi dan memberikan dampak positif bagi generasi mendatang

Bagikan Artikel